Kejutan Best of the Best APSA 2018 dari PDSI

PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) membuat kejutan pada tahun ini. Anak perusahaan PT Pertamina (Persero) tersebut merebut penghargaan tertinggi dalam  ajang Annual Pertamina Subsidiary Award (APSA) 2018. Perhelatan yang digelar  di Ruang Mezanine, Gedung Utama Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (5/9), akhirnya memberikan panggung terhormat bagi PDSI.

PDSI memang pantas merebut posisi tersebut.  Yaitu penghargaan Best of the Best APSA. Perusahaan ini juga menyabet penghargaan  tiga kategori lainnya, yaitu Best People Development,  Best Implementation of Enterprise Risk Management kategori Upstream, dan Best Investment Realization kategori Upstream.

APSA tahun ini merupakan event  ke-8 kalinya. Diikuti oleh 25 anak perusahaan Pertamina dari sektor hulu hingga hilir.

Disebut pantas dan layak, karena memang perusahaan ini dalam empat tahun terakhir memiliki komitmen kuat untuk menyusun annual report yang berkualitas. Debut PDSI di kancah APSA ini justru dimulai dari kesuksesan mereka dalam ajang Annual Report Award 2015. Pada tahun itu, secara mengejutkan PDSI berhasil melaju sebagai Juara II katagori privat non kuangan non listed. Sesuatu yang tidak terbayangkan, mengingat di tahun sebelumnya perusahaan ini berada pada urutan belasan.

Pengalaman tersebut terus memicu semangat perusahaan ini untuk meraih prestasi berikutnya. Rahasia sukses  PDSI, menurut saya, diantaranya terletak pada kekompakan tim penyusun annual report di bawah corporate secretary. Semangat mereka untuk memberikan layanan terbaik di dalam proses pengerjaan annual report, sangat terasa. Setidaknya itu yang saya rasakan ketika membantu perusahaan ini pada tahun buku 2015 yang silam dan berhasil meraih posisi terhormat ARA 2015.

Menanggapi kemangan APSA kali ini,  Direktur Utama PDSI, Budhi Pangaribuan:  “Ini merupakan hal yang luar biasa bagi PDSI  dan menjadi cambuk bagi kami untuk memberikan kontribusi lebih baik lagi di masa mendatang. Tentunya ini bukan hal mudah ada hal fundamental yang selalu menjadi perhatian utama kami untuk mencapai kinerja maksimal, yaitu People Development, ” tukasnya sebagaimana dikutip laman pertamina.com.

Well.

Selamat untuk PDSI dan seluruh tim yang terlibat dalam penyusunan Annual Report 2018. Please keep up your good work(*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s